9 Tempat Terbaik Menikmati Pemandangan Gunung Fuji

Pada musim panas terakhir saat saya masih berada di Jepang, saya mencoba mendaki gunung Fuji. Saat itu saya mendaki sendirian, karena teman-teman saya sudah lebih dulu mendaki di musim panas tahun sebelumnya. 

Sebelum mendaki sih rasanya ingin sekali bisa merasakan sensasi mendaki gunung Fuji itu. Ya namanya kalau sudah pernah ke Jepang rasanya belum afdol kalau belum mendaki gunung Fuji. Dan ternyata, sensai mendaki gunung itu sangat luar biasa.

Luar biasa capeknya....hehehehe.

salah satu pemandangan gunung Fuji dari Hotel Mount View Fuji
Memang sih yang namanya mendaki gunung itu tidak mudah. Perlu perjuangan. Apalagi dengan cuaca yang tidak selalu baik setiap hari di gunung itu. Seperti yang saya alami, sudah capek-capek mendaki sampai puncak, eh....di atas gunung cuaca badai. Tidak bisa melihat pemandangan matahari terbit, ditambah lagi kehujanan dari atas sampai turun ke bawah lagi. Tapi begitulah kenyataannya. Yang paling penting bisa jadi cerita dan pengalaman.
Nah, makanya sebenarnya banyak orang jepang mengatakan kalau gunung Fuji itu lebih bagus kalau dinikmati (dilihat) dari jauh. Misalnya beberapa tempat atau spot terbaik berikut ini yang paling bagus untuk melihat gunung Fuji dari jauh.

1. Danau Kawaguchiko

Pada bulan Juli lalu saya mencoba mengunjungi tempat ini. Dan memang tempatnya cukup dekat dengan gunung Fuji. Tempatnya sangat cocok untuk menikmati pemandangan gunung Fuji. Apalagi Danau Kawaguchiko ini termasuk salah satu Fuji Five Lakes yang berada disekitar gunung Fuji. 


jrpass.com
Dengan refleksi air dari danau Kawaguchi gunung Fuji semakin memancarkan keindahannya. Apalagi saat musim sakura. Perpaduan warna biru dan pink dari bunga Sakura serta refleksi air danau Kawaguchiko, membuat mata siapapun yang melihatnya tidak akan pernah jenuh untuk menikmatinya.


menikmasti pemandangan gunung Fuji sambil berendam di Onsen
2. Hakone

Sebelum memutuskan menikmati pemandangan gunung Fuji di Kawaguchiko, saya sempat melirik tempat ini, yaitu danau Hakone. Sama seperti di Kawaguchiko, ada pemandangan danaunya juga. Banyak resort dan ryokan yang disedikan bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


tripsavvy.com
Yang membuat khas di Hakone ini adalah ada sebuah Kapal yang bentuknya seperti kapal bajak laut. Wisatawan dapat menikmati pemandangan gunung Fuji dan pemandangan di sekitar danau dengan naik kapal ini.

3. Kamakura

Kamakura adalah daerah pesisir yang jaraknya sekitar 1 jam dari pusat Tokyo. Selain terkenal dengan kuil Giant Buddha, Kamakura juga tempat yang sangat indah untuk menikmati pemandangan gunung Fuji. Di bawah ini salah satu pemandangan gunung Fuji yang memperlihatkan matahari yang akan tenggelam tepat di atas puncak gunung Fuji. Efek cahayanya sangat tepat sekali seolah-olah matahari ditelan oleh kawah gunung Fuji.


matcha-jp.com
4. Fuji Shibazakura Festival


Fuji Shibazakura Festival berlangsung mulai akhir bulan April sampai akhir bulan Mei di Fuji Motosuko Resort di Fujikawaguchiko. Festival bunga 80.000 mekar Shibazakura (gunung phlox bunga) yang mengisi 6 hektar bukit landai dengan warna merah brilian, bunga berwarna merah muda dan putih.

j-cul.com

5. Enoshima

Enoshima adalah sebuah pulau di Teluk Sagami. Tempat ini adalah  daerah tujuan wisata pada saat musim panas yang sangat populer. Hanya ditempuh dengan waktu satu setengah jam dari Tokyo dekat Kamakura.

travelenoshima.jp
6. Iyashi no Sato

Iyashi no Sato merupakan musium terbuka yang menyuguhkan pemandangan desa tradisional. Dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan gunung Fuji sama seperti pada  zaman Edo. 

tourjepang.co.id

7. Gotemba

Gotemba adalah sebuah kota dekat Gunung Fuji yang terkenal karena mall terbesarnya (Gotemba Premium Outlet). Mal ini memiliki sekitar 200 shop, 50 restoran dan kincir raksasa.

taiken.co
8. Fuji Q Highland

Fuji Q Highland merupakan salah satu taman hiburan yang paling terkenal di Jepang. Salah satunya wahana role coaster yang tertinggi dan tercepat di Jepang, dengan kecepatan tertingginya 172km/jam. 

ttnotes.com
9. Tokyo Skytree

photos.com
Mana yang paling indah menurut kamu?

Komen ya.

Post a Comment

0 Comments