[DAY 2] Japan Winter Trip 2020 "Transfer to Osaka"

Tempel kode iklan disini
Setelah sampai di Nagoya, kami harus melanjutkan perjalanan ke Osaka menggunakan bus. 

Kami menggunakan layanan Bus WILLER yang bisa langsung menuju Osaka. Harga tiket per orang sekitar 3000an Yen. Cukup murah dibandingkan harus naik kereta harus repot membawa bawaan karena harus transfer kereta beberapa kali.

Sekitar pukul 1PM kami menunggu di tempat pemberhentian bus yang tidak jauh dari stasiun. Tapi ya namanya jepang, kata "tidak jauh" juga harus jalan yang cukup lumayan melelahkan karena kami masih membawa barang bawaan.

Untung saja kami tidak ketinggalan bus. Karena saya pesan bus di jam yang mepet. Makluk saat itu masih kebayang jam indonesia dan hp belum update waktu jepang. So kalau sudah di Jepang, pastikan waktu di hp sudah ter-update atau Anda akan salah memperkirakan waktu.

Masih seperti bus dari Bandara ke Nagoya, lengang. Hanya beberapa orang saja selain kami. Berasa bus pribadi hehe. Pukul 13:30 tepat bus berangkat.

Memilih bus merupakan pilihan terbaik dari beberapa alternatif lainnya. Misalkan naik kereta biasa, selain lebih lama harus repot transfer beberapa kali dan itu merepotkan. Jika menggunakan Kereta Shinkansen, cepat tapi biayanya sedikit lebih mahal. Kalau naik bus kita tinggal naik, barang sudah dimasukkan oleh petugas dan kita tinggal tidur tahu-tahu sampai tujuan.

Kita memilih tujuan akhir di dekat Umeda Sky building. Dimana nantinya kami akan melanjutkan perjalanan menuju tempat kawan saya dulu sebelum menuju tempat menginap. 

(To be continued)
Tempel kode iklan disini

Post a Comment

0 Comments