BAHASA JEPANG ITU SUSAH ...

Bahasa jepang menjadi salah satu bahasa asing kedua setelah bahasa inggris yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang memang dituntut untuk belajar bahasa jepang karena akan tinggal di Jepang dalam waktu lama. Misalnya dalam program study, pemagangan, atau urusan pekerjaan dan bisnis. 

Dalam perjalanan mempelajari bahasa jepang, pastinya tidak ada mungkin akan berjalan dengan mulus. Banyak hal-hal yang harus dipelajari mulai dari huruf, pola kalimat, sampai dengan budaya juga sangat mempengaruhi dalam berkomunikasi di Jepang. Dan ini sangat tidak mudah bagi kita yang memakai Bahasa Indonesai sebagai bahasa ibu.

" Bahasa Jepang itu susah ya! Harus menghafal huruf kanji !" 

http://tamenal.com/


Begitulah keluhan-keluhan para pembelajar bahasa Jepang yang dalam tahap mengenal bahasa jepang dari awal. Dan itu memang fakta kok. Bahasa jepang termasuk ke dalam 10 bahasa paling susah untuk dipalajari di dunia menurut tahupedia.com (sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/576/10-Bahasa-Paling-Sulit-Dipelajari-di-Dunia )

Jadi wajarlah kalau kita merasa kesulitan saat mempelajari bahasa jepang tersebut. Bahkan, orang jepang sendiri juga mengakui bahwa bahasa jepang itu susah. 

Seperti pada beberapa poto berikut ini. Bahkan orang jepang juga bisa melakukan kesalahaan dalam bahasa jepangnya. Atau mungkin mereka sudah lelah terlalu banyak lembur ya? Entahlah...

1. Strawbery ini mungkin kawinan sama tomat. 


Mungkin orang yang menulis masih bingung sama katakana ストロベリー jadi ditulis トマト deh saja lebih mudah nulisnya. hehe

2. Pisang Minion.


Orang jepang banyak yang gila kerja sampai lembur berjam-jam. Dan begini nih efeknya. Mungkin terinspirasi sama LAGU BANANA dari minion ini nih.


3. Mungkin nanti melon bentuknya bisa seperti ubi.


Ah ini mungkin dia memang sudah lelah....hahaha

4. Orang asing mungkin juga akan bingung sama tulisan ini.


使用しております kali ya maksudnya.

Jangan lupa piknik jangan zangyou mulu ya. Biar ga panik.

Hehehehe....


Post a Comment

1 Comments