[DAY 2] Japan Winter Trip 2020 "Welcome to Japan"

Tempel kode iklan disini
Pada hari berikutnya tanggal 8 Febuari sekitar pukul 8 pagi kami mendarat di Bandara Internasional Chuubu Nagoya.

Alhamdulilah dari pendaratan sampai dengan pemeriksaan di imigrasi tidak ada masalah yang berarti. Udara mulai terasa sejuk semilir menembus baju kami yang masih tipis. 

"Oh Japan, I am coming again."

Setelah keluar dari pintu pemeriksaan terakhir, kami istirahat sejenak. Sembari mencari sinyal gratisan supaya bisa tersambung jaringan internet. Sekedar update status ataupun memberi kabar orang rumah. 

Dan kejadian yang tidak kami duga terjadi. Seseorang menghampiri kawan-kawan saya yang sedang duduk di kursi. Lalu saya mendekat dan menanyakan apa yang terjadi. Ternyata dia adalah salah satu petugas polisi di bandara tersebut. 
Tidal bertanya banyak dia hanya mendata identitas kami. Jadi kami hanya menunjukkan paspor kami. Untung saja saya masih ingat bahasa jepang. Jadi sempat mengobrol sejenak supaya memastikan bahwa kami datang dengan baik-baik.


Setelah saya pikir-pikir, seperti polisi itu menghampiri kami karena 3 kawan saya mengenakan jilbab. Karena Jepang termasuk yang waspada dengan kasus radikalisme terutama karena banyak isu-isu terorisme yang mengatasnamakan umat islam. Sehingga dengan penampilan berhijab, biasanya akan ditanya-tanya. Mungkin demi keamanan bersama. Yang penting kami sudah aman masuk ke Jepang dengan selamat.

Hari pertama dimulai dari sini.

Setelah keluar dari bandara kami langsung menuju tempat pemberhentian bus. Sesaat setelah keluar dari pintu keluar, udara dingin yang menusuk mulai kami rasakan. Waktunya ganti kostum. Kami keluarkan jaket yang ada dan perlengkapan hangat. 

Untuk naik bus menuju kota Nagoya kami harus membeli tiket bus terlebih dahulu. Waktu itu kami langsung dibantu orang jepang. Orang jepang memang ramah. Orang jepang tertentu loh ya hehe.

Setelah membeli tiket, kami menunggu di tempat tunggu bus. Masih sangat lengang sepertinya memang hanya kami yang menunggu bus waktu itu. Seperti biasanya, jepang terasa sepi.

Beberapa menit kemudian, bua tiba. Dan hanya kami yang menaiki bus tersebut. Terasa seperti bus pribadi nih hehe.

Membutuhkan sekitar 50menit untuk sampai di kota Nagoya, sebelum kami melanjutkan lagi ke Osaka di hari yang sama.

(To be continued)
Tempel kode iklan disini

Post a Comment

0 Comments