[ Day 3 ] Japan Winter Trip 2020 " Kastil Megah di Osaka, Kastil Osaka "

Ohayo Mina san. Gimana kabar hari ini? Hari ini Mas Senpai lanjutkan perjalanan ke Kastil Osaka. Sudah hari ke 3 sebenarnya tapi baru mulai perjalanan yang sesungguhnya. Soalnya sejak tiba di Bandara kita banyak urusannya. Nah sekarang kita mulai yuk jalan-jalan kita kali ini di "Japan Winter Trip 2020"

Hari sebelumnya, setelah tiba di Osaka sore harinya, kami menyempatkan mampir di kediaman kawan saya yang tinggal di osaka. Karena waktunya tidak banyak dan kami harus menuju tempat menginap, kami hanya ngobrol sebentar sambil menyantap gyudon khas jepang yang tidak jauh dari tempat tinggal kawan saya. Kemudian, setelah selesai kami menuju hotel menggunakan taksi. Karena bawaan kami masih lumayan banyak, kalau naik kereta akan sangar merepotkan.

Keesokan harinya barulah kami mencoba kereta api di Jepang. Untungnya di jam yang tidak begitu sibuk. Jadi tidak sampai berdesak-desakan saat sudah naik kereta. Kami menuju Kastil Osaka dan kami turun di Stasiun terdekat dari Kastil Osaka yakni Osakajou Koen Eki. Tulisannya kira-kira seperti gambar berikut ini.

Untuk sampai di stasiun ini Mina san harus menuju jalur JR atau Japan Railways. Misalnya hotel Mina san masih jauh dari jalur JR mina san bisa naik kereta apa aja lalu tanyakan ke petugas stasiun atau sering di sebut Eki-in, tanyakan araha menuju stasiun Osaka Jo Koen. Nanti akan dipandu.

Hanya saja pasti bagi Mina san yang masih baru datang di Jepang maka gunakan cara ini. Intinya harus ke jalur JR. Setelah sudah masuk stasiun JR, harus menuju jalur LOOP LINE JR OSAKA. Dari situ nanti semua kereta yang in bound ataupun out bound tetap melewati stasiun Osaka Jo koen tersebut. Begitulah kira-kira cara menuju stasiun tersebut.

Setelah sampai di stasiun, kami langsung menuju ke Kastil Osaka. Dari stasiun menuju pusat Kastilnya memang cukup jauh. Kita harus jalan kaki lagi. Cukup untu membuat hangat tubuh di musim dingin. Alhamdulilah cuaca hari ini cerah. Langit biru, angin semilir dingin dan cukup ramai banyak pengunjung datang.

Untuk spot poto biasanya di depan jembatan tempat masuk ke pusat kastil. Karena kastil Osaka ini di sekelilingnya terdapat parit dalam. Sehingga harus melewati sebuah jembatan.

Kira-kira seperti pada poto di bawah ini.

Setelah melewati jembatan tersebut kita akan masuk bagian tengah parit dan kita harus melalui pintu gerbang yang lumayan besar. Ada beberapa kali tanjakan untuk bisa sampai bagian utama kastil. Bagi yang tidak kuat jalan menanjak bisa sesekali berhenti untuk mengambil gambar di bebatuan besar seperti poto berikut ini.

Air keran di Jepang bisa diminum loh !

Kalau haus langsung bisa minum melalui keran yang biasanya ada ditempat umum. Terutama pada bagian taman, keran air seperti pada poto di bawah ini sering bisa kita jumpai. Tapi awas jangan ambil dari bagian bawah biasanya untuk air minum Anjing peliharaan.

Akhirnya sampai di taman bagian atas. Kami tidak naik ke dalam kastil karena harus mengantri cukup lama. Dan hanya ambil poto di taman saja.

<to be continued>

@japan_reviews
@jp_cards_official
@waroeng_massenpai

#japan #instagram #facebook #instastory #travel #traveling #tripjapan #japanlives #japantravel #japanphoto #fff #japantour #japantours #jalanjalan