[ Day 3 ] Japan Winter Trip 2020 " Kuil di tengah keramaian kota Osaka, Kuil Shintennoji"

Setelah mengunjungi ikon paling terkenal di Osaka yakni Kastil Osaka, kami menuju ke daerah Tennoji Osaka. 

Tennoji adalah area yang dipenuhi gedung pencakar langit perkantoran dan ruang hijau yang cocok untuk keluarga, yang berpusat di Kuil Shitennoji, kompleks Zen abad ke-6 di kebun yang tenang. Taman Tennoji memiliki kebun binatang populer dan Museum Seni Osaka yang memamerkan karya seni dari seluruh Asia. Shinsekai adalah zona hiburan bergaya retro dengan penerangan lampu neon yang dikunjungi banyak orang di larut malam untuk ke pub dan bar makanan ringan. Sejumlah mal perbelanjaan modern mengelilingi Stasiun Tennoji.


Namun hanya beberapa spot saja, yang kami kunjungi yakni Kuil Shintennoji dan Shinsekai.


Sembari berjalan dari stasiun Tennoji kita poto-potu dulu dengan latar pecakar langit tertinggi di Jepang


Mengambil poto di depan kuil Shintennoji

Kuil Shintennoji ini adalah kuil pertama yang dibangun oleh pemerintah Jepang. Karena mayoritas kuil-kuil di Jepang itu di bangun oleh perseorangan untuk keluarganya. Kuil Shintennoji ini dibangun pada tahun 593 oleh pangeran Shotoku dan dijadikan pusat pembelajaran Agama Budha di Osaka.

Pembangunan kuil ini dalam rangka kemenangan Shotoku dalam peperangan. Sebelum berperang, Pageran Shotoku ini berdoa kepada 4 Raja Sorga yang dipercaya merupakan tentara Buddha. Setelah kemenangan tersebut, Pangeran Shotoku meminta beberapa pengerajin kayu asal Korea untuk membangun Kuil Megah Shintennoji di Osaka.

Gerbang Kuil Shintennoji




Tempat bersuci bagi yang mau memasuki ruang utama kuil. Kami hanya poto-poto di bagian luar saja



<to be continued>

Created by:
@travidtour
author: @surameto.riyadi
 -------------+++++-------------
Partner account:
@japan_reviews 
@jp_cards_official 
@waroeng_massenpai

#japan #instagram #facebook #instastory #travel #traveling #tripjapan #japanlives #japantravel #japanphoto #fff #japantour #japantours #jalanjalan

Post a Comment

7 Comments