10 Kastil Tercantik di Jepang


Banyak sekali Kastil yang sangat indah si Jepang yang pantas buat di kunjungi. Nah apalagi Kastil  satu ini tidak kalah terkenalnya dengan Kastil lain di Jepang. Tapi saya yakin sangat susah untuk kamu bisa mendapatkan spot untuk memotretnya. Namanya Takeshi Castle. Kalau kamu lahir di Tahun 80 dan 90-an pasti kenal sama Kastil yang satu ini. Sama Kaisarnya yang sangat Kocak.


Hehehehe....

Just intermezzo . Kali ini kastil jepang yang aslinya.

Kamu pasti sudah pernah mendengar Kastil Osaka yang ada di Osaka atau Kastil Himeji yang sering disebut juga Kastil Putih yang ada di Himeji Prefektur Hyogo. Tapi kamu mungkin masih belum pernah tahu kastil lain yang tidak kalah kerennya yang ada di seluruh Jepang yang cocok buat hunting poto buat kamu yang suka fotografi.

Yuk disimak 10 Kastil Tercantik di Jepang berikut ini.

1. Kastil Himeji

Kastil Himeji berada di kota Himeji, Prefektur Hyogo. Kastil ini juga terkenal dengan nama " 白鷺城/Shirasagi jo atau Kastil Burung Kuntul Putih " karena pesona keindahannya yang didominasi dengan warna putih. Kastil Himeji merupakan salah satu peninggalan arsitektur kastil Jepang yang didirikan pada abad ke-17.

www.hisgo.com
Kastil Himeji ini dinilai sebagai peninggalan budaya dunia yang sangat berharga. Sehingga pada tahun 1993, UNESCO memasukkan Kastil Himeji ini ke daftar Situs Warisan Dunia untuk kategori warisan budaya.

Dari jauh, kastil ini terlihat sangat indah dengan tembok-temboknya yang berwarna putih. Sering kali kastil himeji ini dijadikan lokasi film dengan latar belakang sejarah jepang zaman dulu.

>>Baca juga : CARA DAFTAR YUUCHO DIRECT


2. Kastil Matsumoto


Terletak di Prefektur Nagano Kota Matsumoto. Kastil ini dibangun sebagai benteng pertahanan selama masa perang. Kastil ini berwarna gelap sehingga sering disebut juga sebagai " The Crow Castle " atau Kastil Gagak. Selain itu ada sebuah jembatan yang berwarna merah yang sangat cantik dipadukan dengan eksterior kastil yang cenderung gelap.


www.gwigwi.com
Saya pernah mengunjungi kastil ini pada liburan musim panas. Dan letaknya cukup dekat dengan Stasiun Matsumoto. Dari Stasiun Matsumoto kita bisa berjalan kaki menuju kastil tersebut. 

Untuk memasukin area di dalam kastil kita harus membayar tiket sekitar 610 Yen.

3. Kastil Nagoya

Kastil Nagoya terletak di Prefektur Aichi tepatnya di Kota Nagoya. Kastil Nagoya salah satu kastil yang terkenal di Jepang dan sudah berdiri sejak abad ke 17. Kastil ini merupakan tempat kediaman Keluarga Tokugawa Owari selama 17 generasi. Kastil Nagoya ini disebut-sebut sebagai 3 kastil terbaik yang didirikan oleh Kato Kiyomasa dan Todo Takatora. Dan dua kastil lainnya adalah Kastil Osaka dan Kastil Kumamoto.

wikipedia.org
Di atas atap menara utama terdapat dua ekor shachi (ikan legenda berkepala harimau) dari emas murni, sehingga Kastil Nagoya terkenal sebagai Kastil Shachi Emas atau Kastil Emas. Ikan shachi dari emas juga merupakan lambang kota Nagoya. 

4. Kastil Osaka

Kastil Osaka (大阪城 Ōsaka-jō) adalah kastil yang terletak di dalam Taman Kastil Osaka, distrik Chuo-ku, kota OsakaJepang. Kastil Osaka berada di ujung paling sebelah utara daerah Uemachi, menempati lokasi tanah yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah sekelilingnya.


Kastil Osaka merupakan bangunan peninggalan budaya yang dilindungi oleh pemerintah Jepang. Menara utama Kastil Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol kota Osaka.
Kastil Osaka dimanfaatkan sebagai kastil sekaligus benteng sejak zaman Azuchi Momoyama hingga zaman Edo. Kastil Osaka yang ada sekarang terdiri dari menara utama yang dilindungi oleh dua lapis tembok tinggi yang dikelilingi oleh dua lapis parit, parit bagian dalam (Uchibori) dan parit bagian luar (Sotobori). Air yang digunakan untuk mengaliri parit  kastil diambil dari Sungai Yodo mengalir di sebelah utara Kastil Osaka.

blog.homeaway.co.id
Menurut orang Jepang zaman dulu, Kastil Osaka (大坂城; Ōsaka-jō atau Ōzaka-jō) berada di provinsi Setsu (nama zaman dulu untuk Osaka dan sekelilingnya), wilayah Higashinari Goori, Osaka. Sesuai dengan penggantian karakter Kanji yang digunakan untuk menulis kota Osaka dalam bahasa Jepang, nama Kastil Osaka sekarang ditulis sebagai 大阪城 (Ōsaka-jō). 

5. Kastil Matsue 

Kastil Matsue adalah kastil feodal yang berada di Kota Matsueprefektur ShimaneJepang. Dijuluki "iKastil Hitam", kastil ini adalah salah satu dari sedikit kastil abad pertengahan di Jepang tetap dalam bentuk kayu awalnya, dan bukan merupakan rekonstruksi modern.

wikipedia.org

6. Kastil Hirosaki

Kastil Hirosaki (弘前城 Hirosaki-jō) adalah kastil yang berada di Kota HirosakiPrefektur AomoriJepang. Kastil ini dibangun pertama kali pada tahun 1611, dan merupakan kastil tempat tinggal klan Tsugaru sekaligus kantor pemerintahan Domain Hirosaki. Nama lain ikastil ini adalah Kastil Takaoka (鷹岡城 atau 高岡城 Takaoka-jō). Kastil Hirosaki masih menyisakan menara utama dan menara pengawas yang dibangun pada zaman Edo. Di Kastil Hirosaki terdapat lebih dari 2.600 batang pohon sakura, dan terkenal di seluruh Jepang sebagai tempat melakukan hanami.

flickr.com

Kastil ini sangat khas dengan jembatan merah dan pohon sakuranya. Sehingga meskipun kastilnya tidak begitu besar, poto kastil ini sering ditemukan yang sangat khas dengan pemandangan di Jepang saat musim sakura.
7. Kastil Hikone

Kastil Hikone adalah sebuah kastil zaman Edo yang berada di kota Hikone, Prefektur Shiga. Kastil tersebut dianggap bangunan yang paling signifikan di Shiga. Kastil Hikone adalah salah satu dari hanya 12 kastil Jepang dengan tetap asli, dan salah satu dari lima kastil yang terdaftar sebagai pusaka nasional.

japan-magazine.jnto.go.jp
8. Kastil Shimabara

Kastil Shimabara adalah kastil dataran rendah (平城 Hirajiro), terletak di antara Teluk Ariake dan Gunung Unzen. Parit luar, sekitar 15 meter dan lebar antara 30-50 meter, diperpanjang 360 meter timur-barat dan 1260 meter utara-selatan, dengan daerah tertutup dibagi menjadi tiga taman. Dinding diperpanjang untuk 3900 meter dan memiliki 16 yagura dengan berbagai ukuran pada titik-titik kunci. Donjon utama memiliki lima tingkat, dan ketinggian 33 meter, dan terhubung ke dua penyimpanan sekunder, masing-masing dengan tiga tingkat. 

www.nagasaki-tabinet.com
9. Kastil Shuri Okinawa

Kastil ini berada di Prefektur Okinawa. Dan sangat berbeda dengan kastil lain pada umumnya di Jepang, bentuk Kastil Shuri ini lebih mirip dengan istana di China. 

allabout-japan.com
Kastil Shuri ini adalah kastil bekas milik Kerajaan Ryukyu di ShuriOkinawaJepang. Kastil ini termasuk salah satu gusuku yang ada di Kepulauan Ryukyu. Dalam Pertempuran Okinawa 1945, Kastil Shuri seluruhnya hancur akibat serangan Sekutu. Hanya beberapa tembok setinggi beberapa puluh sentimeter yang tersisa seusai perang. Pada tahun 1992, kastil ini dibangun kembali di lokasi semula berdasarkan foto dan catatan sejarah.

10. Kastil Okayama

www.japanbyweb.com
Kastil Okayama adalah kastil Jepang di kota Okayama di Prefektur Okayama di Jepang. Menara utama selesai pada 1597, dihancurkan pada tahun 1945 dan direplikasi dalam beton pada tahun 1966.

Sekian.


Post a Comment

2 Comments