Desa Seribu Patung di Jepang ( Fureai Sekibutsu no Sato)

Kamu suka jalan-jalan di Jepang di tempat terkenal seperti Tokyo Disney Land? Tokyo Tower, atau Kastil Osaka? Sepertinya itu terlalu maindstream bagi kebanyakan orang. Bagaimana kalau mencoba untuk wisata sedikit mistis yang ada di Prefektur Toyama ini?
Namanya Fureai Sekibutsu no Sato. Atau kalau diartikan menjadi "Desa yang dapat bertemu dengan patung-patung Budha". Patung yang akan Anda jumpai disini bukanlah seperti patung Budha pada umumnya yang terbuat dari emas berukuran puluhan meter. Namun yang membuat suasana mistis menyelimuti tempat ini adalah jumlahnya yang sangat banyak dan menyajikan suasana magis.
DeMilked
Saat Anda memasuki area ini, Anda akan langsung disambut ratusan patung yang seolah-olah sedang menatap Anda. Karena bentuk dari patung ini tidak sama, dan memiliki wajah dan pose yang berbeda sehingga membuat kesan patung ini terasa hidup. Ada lebih dari 800 patung yang berserakan di lokasi tersebut. Sebagian besar adalah patung-patung Budha. Ada pula patung-patung manusia yang memakai baju serta memiliki mimik wajah yang berbeda-beda.
Terseram
Tidak banyak fotografer yang berani memasuki wilayah ini. Salah satu fotografer yang berani memasuki wilayah ini adalah Ken Ohki yang biasa dikenal dengan Yukison. Dia secara berani mengunjungi tempat tersebut dan mengambil foto-foto patung tersebut.

"Aku menemukan tempat yang luar biasa ini di Perfektur Toyama. Aku merasa seperti datang ke daerah terlarang. Menakjubkan," tulis Ken di blognya, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (16/09/2016).
Menurut sejarah, pendiri desa yang bernama Mutsuo Furukawa, dulunya ingin menjadikan desa ini sebagai tempat wisata. Mutsuo menghabiskan dana sekitar 6 miliar yen atau sekitar 760 miliar rupiah untuk membayar patung-patung yang dibuat oleh pematung Cina pada tahun 1989.
Daily Mail
Namun kemudian, desa itu ditinggalkan begitu saja. Mutsuo meninggalkan desa itu begitu terburu-buru. Entah kengerian apa yang ia temukan di sana. Beberapa kisah aneh pun terdengar sejak saat itu.

Jadi apa Anda penasaran untuk mengunjungi tempat itu untuk sekedar berfoto selfie?

Post a Comment

1 Comments